Cari Blog Ini

07 Januari 2023

PENINGKATAN KAPASITAS BPD DESA TRIMULYO

         Bimtek BPD Desa TRIMULYO 

Trimulyo 07 Januari 2023– Dalam rangka upaya peningkatan kapasitas BPD  , ketua BPD beserta anggota nya mengadakan pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD . Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa (07/01/2023) di aula balai desa trimulyo. Kegiatan ini diikuti oleh 9 orang anggota BPD. Dalam acara ini juga turut hadir Bpk Kepala Desa Trimulyo, sekdes timulyo. Sedangkan Narasumber pada acara ini adalah PMD Prsawaran BpkHerman   dan juga DPD PABPDDSI Pesawaran. Dalam sambutannya Kepala Desa Trimulyo BPK ENDRO mengucapkan terima kasih kepada BPD yang telah bersinergi dengan baik dengan Pemerintah Desa, Hal ini tidak lepas dari peran BPD sebagai mitra yang baik bagi pemerintahan Desa. Kepala Desa berharap BPD akan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa.

Materi pelatihan kapasitas difokuskan pada pendalaman regulasi pemerintahan desa. Hal tersebut dirasa penting agar BPD memahami tugas, fungsi dan kewenangannya.pengertian Badan Permusyawaratan Desa yang selanjutnya disingkat BPD atau yang disebut dengan nama lain adalah lembaga yang melaksanakan fungsi pemerintahan yang anggotanya merupakan wakil dari pendudik desa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENCEGAHAN PENYAKIT DBD DENGAN PENGASAPAN

  Pengasapan atau foging desa trimulyo di wilayah wilayah yang terdampak penyakit DBD yang di sebabkan oleh nyamuk  Trimulyo 12 ...