Cari Blog Ini

16 Januari 2024

PENCEGAHAN PENYAKIT DBD DENGAN PENGASAPAN

 Pengasapan atau foging desa trimulyo di wilayah wilayah yang terdampak penyakit DBD yang di sebabkan oleh nyamuk 


Trimulyo 12 Januari 2024: pemerintah desa Trimulyo kecamatan tegineneng kabupaten pesawaran melakukan pengasapan atau foging untuk pencegahan merebaknya perkembang biakan nyamuk yang berpotensi bisa menimbulkan penyakit DBD (demam berdarah dengue).untuk pencegahan penyebaran berkembangnya nyamuk Aedes aegypty kita dapat melakukan dengan 3M yaitu menguras menutup dan mengubur barang2 yang bisa dijadikan sarang oleh nyamuk Aedes aegypty.
     Kita juga dapat menghindari gigitan nyamuk pada pagi dan siang hari untuk meminimalisir terjangkitnya penyakit demam berdarah.
 Ciri ciri nyamuk demam berdarah yaitu berwarna hitam belang belang putih pada seluruh tubuh nya,mereka mampu terbang hingga 100 m dan aktif menggigit pada pagi dan sore hari.
Maka dari itu untuk pencegahan perkembang biakannya untuk masyarakat dihimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan didalam maupun di luar rumah.
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENCEGAHAN PENYAKIT DBD DENGAN PENGASAPAN

  Pengasapan atau foging desa trimulyo di wilayah wilayah yang terdampak penyakit DBD yang di sebabkan oleh nyamuk  Trimulyo 12 ...